CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Tuesday, January 7, 2014

Review: Lime Crime - Opaque Lipstick - Babette


Hooiii..

Lime Crime Lipstick review is finally up!
Iya, ini lipstick sebenernya udah lumayan lama nongkrong di meja rias sejak temen gw pulang dari US, tapi males bikin review nya hahah *ampun.
Akhirnya setelah menghilangkan kemalasan yang melanda *plus udah awal tahun juga, gw bikin juga nih si Lime Crime - Opaque Lipstick in Babette Review.

Posting soal awal mula Lime Crime udah pernah gw posting di review sebelom nya di sini.
Sekedar mengulang, kosmetik brand US yang ngaku Vegan Cosmetic dan Cruelty free ini emang lebih mahal daripada brand US pada umumnya (Cherry Culture, NYX).  Meskipun ada juga brand yang lebih ngga nahan mahal nya kaya si Urban Decay atau yang baru-baru ini lagi hits, Emcosmetics by Michelle Phan.
Lipstick nya sendiri ada 3 macem. Yang Opaque, Velvetiness, dan Carousel Gloss. Yang terkenal banget dari Lime Crime adalah Lipstick Velvetiness nya: Red Velvet. Sumpaaah yang demen pake lipstick merah pasti jatuh cintrong ama Red Velvet nya Lime Crime. Tapiiii, karna gw lagi demen yang pink pink gitu, gw putuskan membeli si Opaque Lipstick - Babette.

Anyhoo, mari gw perlihatkan penampakannya:
Lime Crime Opaque Lipstick - Babette

As usual, benda-benda Lime Crime emang packaging nya ungu dan ada gambar Unicorn nya. Girly dan lucuk banget :D
Gw pribadi sih demen sama packaging nya, mengingatkan gw sama lipstick boongan yang ada di mainan dandan-dandanan waktu gw kecil.

Lime Crime Opaque Lipstick - Packaging. Unicorn nya ada di Lipstick nya juga :D

Bagian bawah. Ada code Babette nya



Ingredients Lime Crime Opaque Lipstick nya. Kebaca ngga ya?

Alamat dan claim kalo Lime Crime itu Vegan & Cruelty Free Lipstick

Okeh, begitulah packaging nya. Berikut swatch nya:
with Flash

no Flash. Swatch Lime Crime - Opaque Lipstick Babette. Yang kiri itu sekali ulas, yang kanan tiga kali

Based on swatch, yang kiri itu duma sekali ulas, agak ditekan sedikit. Hasilnya memang opaque banget. Yah namanya juga opaque lipstick -,-. Yang kanan itu udah 3 kali ulas, di foto emang warna nya lucu banget, antara Pink dan Orange yang muda, tapi kalo udah di bibir, bener-bener warna ini untuk yang kulit nya putih. Soalnya kalo ngga hasilnya kaya Oompa Loompa. Kalo kata pacar sih, kalo pake lipstick ini tebel-tebel gw mirip Chris Tucker -,-
bare lips. bare face juga, jadi mohon maap sama bekas cacar itu -,-

So, ginilah di bibir, gw pake 3 cara.
  • Normal Usage. Ulas beberapa kali seperti lipstick biasa. Alert: Foto berikut mungkin membuat kalian berpikir gw adalah Oompa Loompa -,- 


Harus hati-hati pake nya biar ngga lebay. I wonder kalo gw pake lip primer dulu. Mungkin warna nya bakal beda lagi. Apalagi kalo pake Lipliner dulu bisa lebih rapi pasti hasilnya. Ini ngga pake flash, warna nya emang gonjreng banget.

  • Less-Usage: Gw pake ini caranya cuma di totol totolin aja di bibir. Cara ini lumayan sering gw pake karena ngga over dan jadi lebih natural di bibir warnanya.



Sukaaa.. Sukaa banget kalo warna nya lagi kaya gini. Natural dan sangat lucu. Selain itu warna kaya gini juga bisa didapatkan dengan pake lipstick ini dengan cara biasa, terus di 'transfer' kelebihan nya ke tisu. Hasilnya bakal sama, tapi produk yang kebuang lebih banyak *pelit hahhhaha.

  • Yang terakhir adalah yang hampir setiap hari gw pake. Ini sebenernya combination sih, jadi ngga murni pake Lime Crime Babette aja. Gradient lips ini cocok pake kalo base nya pake warna yang agak pucat macam si Babette. Gw combine dengan lipstick merah nya Maybeline. Other red lipstick will work I guess.





That's all. Gini nih overview nya:

(+) Opaque, sekali oles langsung keluar warna nya, jadi bisa hemat
(+) Awet. Gw pake lipstick ini kalo cuma minum ama makan ringan-ringan mah sampe sore masih ada warna nya. Ngga perlu pemakaian berulang-ulang.
(+) Ngga bikin bibir kering, dan untuk bibir sensitif kaya bibir gw, ini oke dan ngga bikin bibir gatel.
(+) Vegan Lipstick, dan free Animal Cruelty. Jadi aman :D
(+) Warna lipstick nya yang lain itu super lucuk. Next time gw pasti repurchase dengan warna dan tipe yang berbeda.
(-) Ini entah temen gw, ato emang rada empuk, tapi Lipstick nya agak goyang gitu loh, jadi seakan-akan pernah patah terus kesambung lagi, tapi gw cari patahan nya ngga ada. Jadi kalo pake (khusus punya gw) harus pelan-pelan, oglek-oglek. Takut patah -,-
(-)  Tapi mahal dikit, cuma kalo dipikir-pikir dia hemat yah jadi even lah. Harga nya Rp 210K, tapi karna gw ngga tau beli dimana kalo di Indo, jadi cuma bisa titip. Kalo mau beli di amazon, ongkir dari US super mahal -,- Lipstick udah mahal, ongkir bisa lebih mahal, mau nangis rasanya.
(-) Kebanyakan pake jadi kaya Oompa Loompa/Chris Tucker alias orang african yang kulit nya lebih gelap dari warna bibir.

Soooo, will I repurchase? Definitely. Tapi nanti kalo pacar gw ke US, ato pas kebetulan gw yang kesana :D


Hope this help yah!
xoxo



Amiya




15 comments:

Unknown said...

iiihh ini lipstick susah banget carinya

Namira Kinski said...

iyaaa.. di Indo sih ngga ada :D
apa iya harus ke US lagi buat beli hehehe :D

Ellen tan said...

Warnanya bener2 cantik banget say <3

Salam kenal ^^

Namira Kinski said...

Ellen Tan: Iyaa bagus banget emang :D
salam kenaal jugaaa… aku silent reader blog mu maak :D

Roosvansia said...

Waahhhhhh akhirnya ada review Lime juga hihihiih,, LOVE IT... Hihihi... aku belum sempet - sempet mau review,, mau make kemana juga sayang hahahhaha (dasar pelit.. hihhi).. Tentang belinya dimana emang agak susah nyarinya yahhh, trus kalo di instagram ada yang jual opaque sampe 275k ada juga yg jual Velvetiness sampe 350an zzzzz...

Aku link Olshop langganan aku disini http://imtheonlydaughter.blogspot.com/2014/01/haul-december-haul.html

Dia jual dulunya 190 tapi sekarang udah naik jadi 210 coz USDnya semakin gilaaakkk zzzz,, ternyata yg jual di IG juga banyak ambil dr dia.. pantes aja harganya selangit. So, ngapain bayar mahalll gila kalau kita bisa order langsung sama stockist. Semoga bisa membantu yaaa.

Salam kenal Namira

Namira Kinski said...

Roosvansia : emaang.. Aku juga jarang bgt pake nya hahaha. Apaa velvetiness 350k? Mahaaaallll... Asyiiiikkk makasiih yaa udah dikasih tauuu.. Lumayan ngga usah nunggu2 tmen dr US.

Roosvansia said...

Iyaaahhhh,, malah ada yg jual Opaque 300 rebu juga,,, aje giilleee hahahah.. Iyaa, kadang mbak Dina itu juga ready stock.. Jd lumayan ga nunggu lama.. Ya klo PO juga paling 3 minggu.. Hehehhe.. Ditunggu review warna lainnya yahhh..

Karina Dinda R. said...

Nice color and great review, thanks for sharing. You have a great blog, mind to follow each other? :)

Join my Mini Giveaway, win lots of cute and pretty fashion stuff. Open worldwide till January 27th. Click here.
Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

Namira Kinski said...

Hi Karina! Thanks for your review and feedback :D I'll follow you dark ;)

missdjoen said...

Thx for sharing!
Mind to follow each othr?
please let me know ^^
missdjoen.blogspot.com

Anonymous said...

Girls, Lime Crime is already in Indonesia. http://www.fdpcosmetics.com

Anonymous said...

Di www.zalora.com jg jual lip crime .

Unknown said...

Nice color and great review~^^
Aku juga punya lipstick ini dan sama kasusnya kyk kamu, agak oglek-oglek gitu :( sempet parno kirain patah, ternyata fine-fine aja...

http://da-blingbarbie.blogspot.com

Qqie Kudo said...

Klau kulit qt sawo matang bagusnya yg warna apa lime crimenya? Slaam kenaal :)

Unknown said...

Aku suka aku suka aku sukaaaaaa.... Sempet cari review produk ini juga sih di situs merkterbaik.com, ternyata emang bagus ya setelah lihat review dari kakak. Makasihh <3

Post a Comment

Please comment :) Your feedback is really appreciated :)